Sunday 14 June 2015

5 tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi di bandung

tidak hanya dikenal dengan tempat wisata alam yang indah dan sejuk, Bandung pun terkenal dengan wisata kulinernya. Menawarkan berbagai macam tempat makan, kota Bandung pasti membuat kamu bingung dengan banyaknya pilihan yang ada. ingin tahu tempat wisata kuliner di Bandung yang harus dikunjungi di sela-sela waktu liburan Anda? Berikut reviewnya.


1. Paskal Food Market

Paskal Food Market

Berlokasi di lokasi Pasir Kaliki, didekat stasiun Bandung, Paskal Food Market memiliki lebih dari 100 bakul makanan, dimulai dari makanan khas Bandung, s/d makanan internasional seperti makanan Jepang & Korea. dengan ide area terbuka, Kamu bakal dimanjakan oleh hawa sejuk kota Bandung berteman makanan hangat yang pasti.. hmmm nikmatt

hanya dengan modal 10.000 Rupiah sajaKamu telah dapat menikmati makanan enak yg ditawarkan di Paskal Food Market.Dikarenakan harga makanannya yg tak mahal, Paskal Food Market tidak jarang kali dikunjungi oleh pelajar & anak jejakadiluar ituruangan wisata kuliner ini pula di lengkapi dengan kolam keberuntungan & suasana romantis bersama lampu & obor yg dibuat sedemikian rupa.

2. Rumah Sosis

Rumah Sosis
Rumah Sosis bukan sembarang lokasi wisata kuliner di Bandung, melainkan juga merangkap sebagai salah satu tempat tujuan wisata di Bandung yang terkenal. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang pas untuk hiburan keluarga, utama nya untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis ialah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu khawaitr karena tempat wisata kuliner ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidak gratis alias berbayar dengan  mempunyai harga yang berbeda-beda.

3. Pino Pizza

Beralamatkan di Jalan Buah Batu, Pino Pizza menjual pizza, salad, dan pasta dengan harga yang bersaing dibanding dengan restoran pizza lain. Pizza yang ditawarkan di sini cukup bermacam-macam dengan harga mulai dari 45.000 Rupiah. Yang paling menarik adalah menu pizza manis yang hanya ditawarkan di Pino Pizza saja. Apa itu pizza manis?

Pizza manis adalah pizza yang topping-nya tidak berupa daging atau sayur, melainkan berupa topping manis, seperti apel dan pisang. Selain pizza, Pino Pizza juga menawarkan tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan lain-lain

4. Cie Rasa Loom Buah Batu


Berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, Cie Rasa Loom merupakan ruang wisata kuliner yang memiliki menu andalan berupa mie Aceh. Restoran yang buka 24 jam ini didominasi oleh warna merah & memiliki 2 lantai dengan lampu penerangan berwarna kuning. Restoran ini dipunyai oleh orang Aceh yang pandai memasak maka tak patut diragukan lagi rasanya. Nama “Cie Rasa Loom” pula memiliki arti tersendiri yakni “coba rasakan lagi”.

5. Kampung Daun


Kampung Daun ialah lokasi wisata kuliner di Bandung yang unik. Pada waktu tiba di tempatKamu bakal segera memasuki duniayang berbedaadalah dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Tidak Hanya suasana tradisional, Kampung Daun pulamenawarkan masakan khas Indonesia maka amat sangat pas sekali dengan suasana yang ada. 

Tidak Hanya suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, lokasi wisata kuliner yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini punmenawari suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya : surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

0 comments:

Post a Comment