Monday 20 February 2012

CONTOH DRAMA : NEGERI FANTASI

Tanti = Peri Crystal

Elis = Sunny

Laila = Tiffany

Ratih= penyihir victoria

Amin = Kevin

Irfan = penyihir Alex

NEGERI FANTASI

Alkisah di sebuah kota bernama Fantasy City hiduplah dua bersaudara yang ditinggal kedua
orang tuanya ke luar negeri. Sunny dan Tiffany itulah nama mereka. Walaupun bersaudara sifat
keduanya sangatlah berbeda. Sunny adalah seorang gadis lemah lembut dan suka menolong,ia
mempunyai teman seorang peri yang bernama Crystal. Sedangkan Tiffany sifatnya sombong,angkuh
dan sering menyiksa Sunny dan Ia mempunyai teman seorang penyihir bernama Victoria.

Suatu pagi,,,

Tiffany : Sunny !! cepetan kesini !!

Sunny : Iya, ada apa ?

Tiffany : cepet setrika’in bajuku!!

Sunny : baiklah Tiffany.

Karena sedang sibuk didapur tanpa sengaja Sunny meninggalkan baju yang ia setrika hingga
berlubang cap setrika, Tiffany datang lalu marah.

Tiffany : Sunny !! apa-apaan kamu !! ini baju yang baru aku beli kemarin. ( mendorong Sunny hingga
terjatuh ke lantai )

Sunny : maafkan aku Tiffany, aku tak sengaja.

Tiffany : pokoknya kamu harus menggantinya dengan yang baru !

Sunny : tapi,,,

Tiffany : pokoknya kamu harus menggantinya dengan yang baru !! ( melempar bajunya ke muka
Sunny)

Sunny kemudian masuk ke dalam kamarnya dan menangis, , ,

Sunny : apa yang harus aku lakukan ?? ( menangis )

Kemudian Fairy Crystal datang,,,

Crystal : ada apa denganmu sobat ? mengapa engkau menangis ?

Sunny : Fairy Crystal, aku telah merusak baju saudaraku dan aku harus mengantinya. Akan tetapi aku
tak punya cukup uang. Uang pemberian ayah kemarin telah diambil Tiffany.

Crystal : tenanglah sahabatku.

Sunny : gimana bisa tenang ?! kalau aku tak membelikannya , ia pasti akan menyiksaku.

Crystal : berikan baju itu kepadaku.

Sunny : untuk apa ??

Crystal : tenanglah...( mengambil baju Tiffany )

Sunny : dari tadi suruh tenang melulu...

Crystal : ( tersenyum) Dengan kekuatan cahaya, kembalikan baju itu seperti semula . .

Cling . . . baju itu kembali seperti semula.

Sunny : ( terkejut ) wah. . . kok bisa??

Crystal : hallo, , , gue kan peri. . .

Sunny : o iya, , sorry coy,,, aku lupa. Makasih ya Fairy Crystal, you’re my guardian angel. (tersenyum)

Crystal : sama-sama, aku pergi dulu ya, , , ada meeting nih, , bye, , , ( menghilang )

Sunny : terima kasih Fairy Crystal.

Sementara itu di taman kota.

Tiffany : uughh . . . sebeeell...

Tiba-tiba penyihir Victoria datang.

Victoria : ada apa denganmu sobat ?? kenapa kamu cemberut ??

Tiffany : aku lagi sebel sama Sunny,masa’ baju yang baru aku beli kemarin rusak. Lalu aku dorong aja
dia sampai jatuh ke lantai.

Victoria : bagus itu sobat, kalau perlu siksa dia terus. Lalu bagaimana dengan nasib bajumu itu ?

Tiffany : aku menyuruhnya untuk membelikan baju yang baru. Akan tetapi aku yakin kalau dia tidak
mungkin bisa membeli baju yang baru??

Victoria : kenapa bisa begitu ?

Tiffany : karena aku telah mengambil uangnya. Jadi sekarang ia tak punya uang sepeser-pun.

Victoria : waah. . . kau benar-benar jahat sobat. . .

Tiffany : ya aku kan temenmu. . .

Victoria : o iya,,, sobat. Aku kan penyihir jahat... sobat aku pergi dulu ya, ada sesuatu nie. . .

Tiffany : ya udah pergi sana. . .

Tiffany kemudian kembali ke rumah.

Sunny : Tiffany, ini bajumu.

Tiffany : hah. . . kok bisa?? Bukankah kau sudah tak punya uang. Bagaimana kau menggantinya ??

Sunny : ada deh, , , mau tau aja. ( masuk ke kamarnya )

Keesokan harinya di taman kota, Tiffany duduk di bangku taman kemudian penyihir Victoria

datang.

Tiffany : aneh sekali sobat

Victoria : apanya yang aneh ??

Tiffany : kemarin waktu aku pulang ke rumah, sunny memberikanku baju baru dan sangat mirip
dengan bajuku yang rusak.

Victoria : kok bisa ??

Sunny : ya mana aku tau sobat.. kalau aku tau ngapain aku bingung?

Victoria : hhmm. . . aneh sekali.

Tiffany : dan anehnya lagi, aku pernah mendengar ia berbicara dengan seseorang di dalam kamar.

Victoria : memangnya dengan siapa?

Tiffany : entahlah, , tapi seingatku aku pernah mendengar ia memanggil Fairy Cristal.

Victoria : apa ?!?

Tiffany : busyet. . . ngomongnya biasa aja, nggak usah nyampek nyemprot gitu. Memangnya ada apa
dengan Fairy Crystal ?

Victoria : Fairy Cristal itu salah satu musuh bebuyutan para penyihir,terutama aku. Huh . . . bisa
gawat nie kalau urusan sama dia. . .

Tiffany : kenapa gawat ?? kamu kan penyihir, kamu juga punya kekuatan kan?

Victoria : iya, tapi kekuatannya lebih hebat dibandingkan denganku.

Tiffany : terus gimana dong?? Aku nggak bisa nyiksa Sunny lagi nie. . .

Victoria : aha !! tenanglah sobat, aku akan minta bantuan temanku, namanya penyihir Alex.

Tiffany : baiklah kalau begitu, aku tetap bisa menyiksa Sunny, hooree

Sementara itu di taman depan rumah, Sunny melihat seorang pemuda tampan sedang
melintas di depannya. Pemuda itu tersenyum kepadanya. Saat itulah ia merasa ada yang berbeda
saat menatap pemuda itu. Hatinya berdebar-debar tak karuan.

( lagu Aku Cinta Dia by Gita Gutawa )

Tiba-tiba Fairy Crystal datang dan mengejutkan Sunny.

Crystal : cie. . . kayaknya ada yang lagi fall in love nie. . .

Sunny : ( kaget ) eh enggak kok,, kata sapa ??

Crystal : terus ngapain kamu jadi salah tingkah gitu ??

Sunny : ( tersenyum)

Crystal : pemuda itu bernama Kevin, dia dari Kota Axphrote.

Sunny : kok tau ?? ( menatap Fairy Crystal )o iya Crystal kan peri. . .

Kemudian Fairy Crystal pergi karena Tiffany datang.

Tiffany : ( menatap Sunny dan bergumam ) kalau kamu pake’ Fairy Crystal aku pake’ penyihir Victoria
sama penyihir Alex.

Kemudian mereka masuk ke dalam rumah.

Keesokan paginya saat Tiffany tak ada di rumah, ,

Sunny : Fairy Crystal datanglah,,,

Cling...Kemudian Fairy Crystal datang.

Crystal : ada apa Sunny ? kenapa kamu memanggilku ??

Sunny : ada yang aneh sama Tiffany.

Crystal : apanya yang aneh ??

Sunny : kemarin dia menatapku dengan sangat aneh lalu mengatakan sesuatu, akan tetapi aku tidak
terlalu mendengarnya.

Crystal : memangnya apa yang dia katakan ?

Sunny : entahlah, , , tapi kemarin aku mendengar ia meyebut nama penyihir Victoria dan Alex.

Crystal : apa?? Bisa bahaya kalau Tiffany berhubungan dengan Peyihir itu.

Sunny : memangnya kenapa?

Crystal : mereka adalah peyihir jahat yang sejak dulu selalu meyesatkan orang.

Sunny : terus gimana nie ??

Crystal : tenanglah Sunny . . .

Kemudian terdengar suara langkah kaki seseorang, Fairy Crystal lalu pergi. Ternyata orang
itu adalah Tiffany.

Malam harinya Sunny duduk di teras rumah sambil tersenyum – senyum sendiri.

Sunny : Kevin, namanya keren juga kaya’ orangnya. Huh. . . ngapain aku mikirin dia terus sih? Jangan-
jangan emang bener yang dikatakan Fairy Crystal, kalau aku lagi. . . kasmaran.

Esok harinya saat Sunny di depan rumah, Kevin melintas di depan rumahnya. Akan tetapi kali
ini berbeda karena Kevin menghampiri Sunny dengan senyum manisnya.

Kevin : hai nona, namaku Kevin. Aku baru pindah dari kota Axphrote. ( sambil megulurkan

tangannya)

Sunny : ( menyambut uluran tangan Kevin )ehm. . . namaku Sunny.

Kevin : Sunny, nama yang indah sesuai dengan orangnya, bersinar.

Sunny : ( salah tingkah ) makasih. . .

Kevin : rumahku tak jauh dari sini. Kapan-kapan mainlah ke rumahku.

Sunny : baiklah. Kamu sering-seringlah main ke sini.

Kevin : tentu. Eh, , , aku pergi dulu ya,aku masih ada urusan.

Sunny : hati-hati di jalan.

Sementara itu Tiffany yang berada di dalam rumah melihat kejadian itu. Kemudian ia
memanggil Penyihir Victoria.

Tiffany : Penyihir Victoria bolehkah aku meminta bantuanmu ??

Victoria : tentu saja sobat. Memangnya kamu mau minta bantuan apa ?

Tiffany : tadi aku melihat Sunny bersama dengan seorang pria yang bernama Kevin. Aku mau kamu
membunuh Kevin agar Sunny menjadi sedih.

Victoria : wah sobat kamu memang benar – benar jahat. Aku aja yang penyihir jahat gak sampek
segitunya, hehhehe

Tiffany : dasar bawel, kamu mau menolongku tidak ?

Victoria : tentu saja sobat. Kalau Cuma urusan begini lebih baik aku minta bantuan sama Penyihir
Alex saja. Gimana setuju tidak??

Tiffany : terserah kamu saja sobat.

Di Kerajaan Penyihir,

Victoria : Penyihir Alex di mana kamu ?

Alex : ada apa Penyihir Victoria ? mengapa engkau memanggilku ?

Victoria : apa aku boleh minta bantuanmu,sobat ?

Alex : tentu saja. Apa sih yang tidak untukmu Penyihir Victoria.

Victoria : dasar gombal. Aku ingin kamu membunuh seseorang.

Alex : membunuh siapa ?

Victoria : namanya Kevin. Dia baru pindah dari Kota Axphorte. Apakah kamu mau melakukannya ?

Alex : tentu saja. Itu mah gampang.

Victoria : Baiklah. Ku pegang janjimu.

Di rumah Kevin,

Kevin : Sunny, kamu adalah perempuan pertama yang membuat aku menjadi tak karuan begini.

Tiba-tiba Penyihir Alex datang.

Alex : hahaha. . . ternyata kamu yang bernama Kevin.

Kevin : astaghfirullah, , , siapakah dirimu ?

Alex: perkenalkan, namaku Penyihir Alex.

Kevin : mau apa kamu ke sini ?

Alex : hahaha. . . aku mau membunuhmu !

Kevin : what !! are you crazy ?

Alex : jangan banyak bicara. Aku akan membunuhmu. ( mencekik leher Kevin )

Akan tetapi kevin bukanlah seorang yang mudah dikalahkan. Ia terus mencoba
mempertahankan diri. ( berantem)

Pertarungan sengitpun terjadi. Keduanya saling mengadu tinju.

Kevin : hiaatt. . . aku tidak akan kalah dengan seorang penyihir jelek sepertimu ! ( memukul perut
Penyihir Alex). Kemudian Penyihir Alexpun tersungkur ke lantai sambil mencari sesuatu.

Alex : aduh, , , aku lupa membawa tongkat sihirku. Gimana nie ?? aha !! ( dapat ide)

Kevin : ayo kita berantem lagi.

Alex : baiklah, rasakan jurus terbaruku. . . hiaat. . . jurus kabur dan menghilang. ( cling )

Kevin : huh. . . dasar cemen.

Di Kerajaan Penyihir, Penyihir Alex menghampiri Penyihir Victoria.

Victoria : bagaimana sobat, apakah dia sudah mati?

Alex : maafkan aku. Aku gagal. Tenyata dia cukup kuat.

Victoria : apa ?? begitu saja kamu tidak bisa! ( marah )

Alex : aku janji suatu saat aku pasti akan mengalahkannya.

Keesokan harinya kevin berkunjung ke rumah Sunny.

Sunny : oh, Kevin. Ayo masuk ke dalam.

Kevin : terima kasih.

Beberapa menit kemudian. ( lagu fall in love by J-rock )

Kevin : Sunny, mungkin kita baru beberpa kali bertemu. Akan tetapi aku merasa jika dekat
denganmu aku menjadi bahagia.

Sunny : hah. . .kamu juga merasakannya ?

Kevin : jadi kamu juga merasakan hal yang sama denganku ?

Sunny : sebenarnya aku mulai menyukaimu sejak pandangan pertama.

Kevin : kalau begitu, apakah kamu mau menjadi pendamping hidupku ?

Sunny : ( terkejut dan jadi salah tingkah ) tapi, , ,

Kevin : aku mohon jadilah pendampingku.

Sunny : baiklah.

Tiba-tiba Tiffany datang dengan marah.

Tiffany : tidak boleh !!

Sunny : kenapa Tiffany ??

Tiffany : aku tidak akan sudi melihatmu bahagia bersama pria itu. ( menunjuk Kevin )

Sunny : tapi kenapa? Kitakan saudara. ( menangis )

Tiffany : apa ?! saudara ! aku pernah menganggapmu saudaraku ! ( mendorong Sunny )

Kevin : kau sungguh jahat Tiffany ! ( membantu Sunny berdiri )

Tiffany kemudian memanggil Penyihir Victoria dan Penyihir Alex. Cling. Mereka berduapun

datang.

Victoria : ada apa Tiffany ?

Tiffany : aku mau kalian membawaku dan pria itu ke kerajaan kalian !

Alex : baiklah. ( menyeret tangan Kevin )

Sunny : tidak . . . Kevin !! ( memegang tangan Kevin )

Terjadilah tarik – menarik antara Sunny dan Penyihir Alex. Akan tetapi dikarenakan penyihir
Alex membawa tongkat sihirnya, seketika itu mereka menghilang. Sunny menangis kemudian Fairy
Crystal datang.

Crystal : ada apa denganmu wahai sahabatku ?

Sunny : Penyihir Victoria dan Penyihir Alex telah menculik Kevin dan Tiffany juga bersama mereka.

Crystal : apa ?? kenapa bisa begitu ?

Sunny : Tiffany yang memintanya. ( menangis)

Crystal : lalu, kemanakah mereka membawa Kevin ?

Sunny : aku mendengar Tiffany menyebut Kerajaan Penyihir.

Crystal : jadi mereka membawanya ke sana. Baiklah kalau begitu aku akan kesana untuk
menyelamatkan Kevin dan juga Tiffany.

Sunny : aku juga ikut bersamamu.

Crystal : akan tetapi tempat itu sangat berbahaya.

Sunny : aku mohon Fairy Crystal, saudara dan kekasihku sedang berada di tempat berbahaya.
Apakah aku harus berdiam diri ??

Crystal : baiklah kalau itu maumu. Ayo ikut aku.

Sementara itu di penjara bawah tanah Kerajaan Penyihir.

Alex : cepat masuk !! ( mendorong Kevin )

Kevin : lepaskan !! akan kulaporkan kamu ke polisi atas tindakan penculikan dan penganiayaan.

Alex : silahkan, aku tak takut karena aku adalah penyihir.

Kevin : o iya, di tembakpun pasti tak akan mengenainya. Bebaskan aku penyihir jelek !

Alex : diam ! ( pergi meninggalkan Kevin )

Tiffany, Penyihir Victoria dan Penyihir Alex sedang berpesta.

Alex : akhirnya aku bisa mengalahkannya.

Tiffany : aku sangat senang. Pasti sekarang Sunny sedang menangis.

Victoria : aku bingung denganmu sobat, mengapa kamu begitu membenci Sunny ?

Tiffany : karena sejak dulu ayah dan ibu selalu memperhatikan ia, akan tetapi denganku sama sekali
tidak.

Alex : kamu benar-benar jahat sobat.

Tiba-tiba Fairy Crystal dan Sunny datang.

Tiffany : mau apa kalian merusak pestaku ?

Sunny : aku hanya ingin kevin kembali begitu juga denganmu Tiffany. Aku mau kita menjadfi saudara
yang saling membantu.

Tiffany : aku tidak mau !

Victoria : kenapa kamu bisa masuk ke sini ?

Crystal : apa kamu lupa bahwa kerajaan ini adalah bekas kerajaan Fairy ?

Victoria : bener juga.

Crystal : sekarang aku mau kalian mengembalikan Kevin !!

Alex : itu tak akan pernah terjadi !!

Crystal : Sunny, cepat cari Kevin ! aku akan mengurus penyihir-penyihir itu.

Sunny : baiklah. ( pergi )

Tiffany : itu tidak boleh terjadi ! ( menyusul Sunny )

Pertarungan sengit antara Fairy Crystal dengan dua penyihir pun terjadi.

Victoria : aku akan membunuhmu Fairy Crystal !!

Alex : aku akan membalaskan dendam teman-teman kami !!

Crystal : apakah kalian tidak lelah teru-terusan berbuat jahat ??

Victoria : untuk kejahatan kami tk akan pernah lelah !!

Saling adu kekuatan pun terjadi. Sementara itu Sunny kembali bersama Kevin dan disusul

Tiffany.

Ketika sedang saling mengadu kekuatan. Tiba-tiba Tiffany terkena kekuatan jahat dari kedua
penyihir.

Tiffany : aaaa. . . ( jatuh ke lantai )

Sunny : Tiffany !! ( mendekati Tiffany )

Crystal : Penyihir Victoria, Penyihir Alex. Lihatlah akibat ulah kalian !! kalian telah membuat orang
lain sengsara !

Alex : karena memang itu pekerjaan kami !

Crystal : segeralah kalian bertaubat, maka aku tak akan menyakiti kalian !!

Victoria : kami tidak mau !

Crystal : baiklah kalau memang itu kemauan kalian. Dengan kekuatan cahaya,musnahkan kedua
penyihir ini !!

Cling. Kedua penyihir itu menjadi abu. Sementara itu Sunny menangis dan terus memeganga

Tiffany.

Kevin : Fairy Crystal tolong sembuhkan lah Tiffany.

Crystal : bagaimana Sunny, apakah aku harus melakukannya ??

Sunny : tentu saja !!

Crystal : baiklah. Dengan kekuatan cahaya, sembuhkanlah Tiffany !!

Tiffany pun sembuh.

Tiffany : Sunny, mengapa engkau mau menolongku ? padahal selama ini aku telah jahat kepadamu.

Sunny : karena kita adalah saudara. Dan aku tidak pernah membencimu.

Tiffany : maafkan atas semua perbuatanku kepadamu.

Sunny : aku sudah memaafkan mu sejak dulu.

Tiffany : terima kasih Sunny.

Kevin : Sunny, kamu memang perempuan yang baik. Tak salah jika aku memilihmu.

Tiffany : mulai sekarang aku merestui hubungan kalian dan akan terus mendukung kalian.

Sunny & Kevin : terima kasih Tiffany.

Crystal : eh, sudah noltalgianya dilanjutin di rumah aja. Ayo cepat kita pergi sebelum kerajaan ini
runtuh. ( mereka lalu bergegas meninggalkan Kerajaan Penyihir )

Sebulan kemudian sunny dan kevin melangsungkan pesta pernikahan yang sangat meriah di
Kerajaan Fairy. Sejak saat itu mereka hidup bahagia selamanya.

*THE END*

0 comments:

Post a Comment