Thursday 2 June 2011

Dua SMA Wakili Lamteng Dalam kontes drumband

KOTAGAJAH
Drum band dari dua SMA mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam lomba drum band dan kirab nusantara se-Lampung hari ini (28/5). Kedua kelompok drum band itu adalah Gita Ceria SMAN 1 Kotagajah dan Gita Wiratama dari SMA Wira Tama Kotagajah.
    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamteng Drs. Yuliansyah mengatakan, untuk kategori SMP rencananya diwakili SMP PT Gunung Madu. ’’Kami berharap duta Lamteng mendapatkan hasil terbaik. Apalagi dua drum band SMA ini sering mendapatkan juara hingga tingkat provinsi,” kata Yuliansyah.
Sementara pelatih drum band Gita Ceria Agus Tamsyah mengatakan, pihaknya terus mengintensifkan latihan. Kelompok ini dibentuk pada 1995/1996 dan di bawah binaan Rahmad Zailani, S.S.I.
    ’’Kami berharap bisa berjaya dalam ajang ini,” kata Agus.
    Harapan sama disampaikan pembina drum band Gita Wiratama Subandriyo, S.Pd. Drum band yang dibentuk pada 18 Juli 1988 ini sudah memiliki banyak prestasi.
    Diketahui, Lamteng menjadi penyelenggara lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional 2011 itu.
    Beberapa waktu lalu, Bupati Lamteng A. Pairin mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Gunungsugih itu akan dijadikan momen memasyarakatkan olahraga drum band. Sekaligus ajang promosi wisata di kabupaten itu.
    Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Drum Band Gunawan Handoko mengatakan, kegiatan itu diharapkan menjadi tempat pembinaan atlet dan mencari bibit dalam menghadapi even tingkat nasional.

0 comments:

Post a Comment